Kamis, 13 September 2012

Apa yang menyababkan pertumbuhan infomasi berkembang begitu pesat


            Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi memiliki peran yang
sangat penting dan dibutuhkan dalam berbagai bidang, baik di perusahaan, rumah
sakit, maupun di sekolah. Teknologi informasi dianggap sebagai jalan keluar dari
permasalahan yang sering timbul saat ini.
            
            Selain itu, kebutuhan akan informasi yang cepat, akurat, lengkap, relevan dan tepat merupakan alasan lain mengapa teknologi informasi sangat dibutuhkan. Informasi itu juga bisa digunakan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan. Oleh sebab itulah, pertumbuhan dan
kemajuan teknologi informasi berkembang sangat pesat saat ini.


            Banyak perusahaan di Indonesia yang masih menggunakan sistem manual dalam menjalankan bisnisnya, sehingga membuat perusahaan tersebut mengeluarkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Mengeluarkan waktu karena harus mencari informasi yang masih dalam bentuk lembaran kertas, yang terkadang bisa tercampur dengan lembaran kertas lain.

            Menghabiskan biaya yang tidak sedikit karena perusahaan yang belum terkomputerisasi masih banyak menggunakan kertas untuk pencatatan transaksi dan data-data lainnya, dengan begitu menghabiskan biaya penggunaan kertas yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, perusahaan selalu mencari solusi untuk memaksimalkan sistem kinerja di perusahaannya, salah satunya adalah dengan menggunakan sistem yang berbasiskan komputerisasi. Komputerisasi merupakan salah satu teknologi yang digunakan untuk mengolah data-data menjadi informasi.

0 komentar:

Posting Komentar